Layanan GeNose di RS Lancang Kuning Pekanbaru

Untuk pertama kalinya alat GeNose hadir di kota Pekanbaru. RS Lancang Kuning menjadi Rumah Sakit pertama di kota pekanbaru yang memiliki alat ini.

Dirangkum dari laman resmi UGM, salah satu anggota Tim Pengembang GeNose, Dian Kesumapramudya Nurputra, mengungkapkan, alat tersebut mengidentifikasi virus corona dengan cara mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC).Dian mengatakan, VOC terbentuk lantaran ada infeksi Covid-19 yang keluar bersama napas. Orang-orang yang akan diperiksa menggunakan GeNose, terlebih dahulu diminta mengembuskan napas ke tabung khusus.

Lalu, sensor-sensor dalam tabung itu lalu bekerja mendeteksi VOC. Kemudian, data yang diperoleh akan diolah dengan bantuan kecerdasan buatan hingga memunculkan hasil.

Dalam waktu kurang dari 2 menit, GeNose bisa mendeteksi apakah seseorang positif atau negatif Covid-19.

Dengan biaya yang lebih murah, GeNose merupakan solusi terbaik untuk pemeriksaan covid-19. Sementara untuk harga tes deteksi Covid-19 menggunakan GeNose C19 cukup murah, yakni Rp 50 ribu. Pengambilan sampel tes berupa embusan napas juga dinilai lebih nyaman, ketimbang menggunakan metode usap atau swab.

GeNose telah melalui uji profiling dengan menggunakan 600 sampel data valid di Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Bambanglipuro, Yogyakarta.

Dari pengujian itu, diketahui tingkat akurasi GeNose mencapai 97%.

Nah, kini jika Anda ingin melakukan pemeriksaan GeNose segera datang ke RS Lancang Kuning atau mendaftar melalui WA kami : 0823 1176 9800

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Online

Isi formulir di bawah dengan benar. Pastikan nomor HP Anda bisa di hubungi karna kami akan menghubungi Anda untuk memastikan jadwal ke datangan.